Tangerang Wisata Alam

6 Tempat Wisata Alam Unggulan Di Tangerang

6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang, Tempat rekreasi Terindah – Selain sebagai kota penunjang dari Jakarta karena letaknya yang berdekatan, Tanggerang juga terkenal dengan pabriknya dan bisnis dalam pembelanjaan. Selain itu terdapat tempat wisata yang mempesona bagi wisatawan. Hal ini tampakdari aneka macam wisata alam yang ada di Tangerang yang dapat  memanjakan setiap mata hadirin baik  setempat bahkan dari luar kawasan.

6 Tempat Wisata Alam Di Tangerang

1. Situ Cipondoh

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang



Wisata Alam Tangerang Situ Cipondoh ialah suatu danau yang letaknya berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tanggerang. Anda mampu menemukan keindahan dari pemandangan yang menyejukkan. Wisata ini sungguh cantik untuk berpiknik bareng keluarga atau rekan anda. Di danau tersebut juga mampu melaksanakan berbagai acara yang disuguhkan, mirip bermain sepeda air, naik perahu berkeliling danau, bermain miniature kereta, belibis-bebekan, flying fox hingga dengan memancing.

 2. Pantai Tanjung Kait

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang

Pantai yang menarik minatlain di Tangerang adalah Pantai Tanjung Kait adalah, alasannya adalah keunikannya yakni adanya sebuah desa nelayan yang letaknya menghadap ke arah bahari termasuk dengan dermaga bambunya. Lokasinya yang relatif terjangkau mudah adalah sekitar 30 km di utara Tangerang.

Ketika anda berkunjung ke pantai Tanjung Kait ini, dijamin akan mendapatkan pengalaman dan wisata kuliner  yang murah, alasannya adalah adanya desa nelayan tersebut. Dengan menikmati hidangan berupa materi maritim di rumah panggung berada di atas laut, sungguh menggembirakan dan menenangkan asumsi. Ditambah pemandangan matahari karam dan situasi ombak yang tenang.

3. Pantai Tanjung Pasir

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang

Pantai Tanjung Pasir Tangerang yang terkenal dengan wisata maritim berada pada 25 kilometer dari pusat kota Tanggerang. Pantai Tanjung pasir diketahui dengan ombak yang menenangkan sehingga sungguh tepat untuk bersantai bersama keluarga. Selain itu, anda juga mampu menyeberang ke Pulu Seribu dengan menyewa bahtera. Pantai Tanjung Pasir di Tangerang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Tangerang yang senantiasa ramai dikunjungi para wisatawan utamanya pada waktu piknik tiba.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang

Bendungan  yang bernama Bendungan Pintu Air Sepuluh mempunyai 10 pintu  yang berfungsi untuk mengendalikan ketinggian air pada sungai cisadane. Pintu tersebut masing masing berukuran sekitar 10 meter. Oleh karena itu bendugan ini disebut sebagai bendungan raksasa. Anda akan melihat panorama alam yang mempesona dengan udara yang masih segar. Biasanya daerah ini dijadikan untuk wisata, berpangku tangan dan memancing. Bagi anda yang memiliki hobi di bidang fotografi mampu mengeksplore lebih lanjut di setiap sudut Bendungan Pintu Air Sepuluh di Tangerang ini.

5. Pulau Cangkir

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang


Tempat wisata di Tangerang ini adalah Pulau Cangkir ialah rekreasi yang terdapat di Kecamatan Kronjo, Tanggerang. Pulau Cangkir ini mempunyai luas sebesar 2,5 hektar. Lokasi yang hijau, masih asri dan udara sejuk cocok untuk anda yang ingin berlibur mencari refresing.  Selain wisata alam, di pulau cangkir ini ada juga orang yang sedang berziarah di Makan Pangeran Jaga Lautan. Jadi di Pulau Cangkir Tangerang ini selain mampu berwisata menikmati keindahan alam, juga mampu berwisata religi ke makam sang ulama tersebut.

6. Telaga Biru Cigaru

 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang


Salah satu kawasan wisata yang tersembunyi di kawasan Cisoka, Tanggerang, adalah Telaga Biru Cigaru. Telaga ini populer dengan mistik, karena kononnya Telaga tersebut memiliki air berwarna biru dan kehijauan yang mampu dihuni oleh makhluk halus yang katanya berjulukan Ratu Pelangi. Selain itu juga kabarnya acap kali merasuki tubuh hadirin dan warga sekitar di lokasi wisata tersebut.  Namun, itu hanyalah mitos. Telaga biru sendiri terbentuk dari suatu fenomena alam yang ialah bekas galian pasir yang tedapat genangan air dengan kedalaman 50 meter dan warna airnya mampu berubah-ubah. Sehingga tampakbahwa daya tarik alam yang dimiliki  Telaga tersebut sungguh menakjubkan.

Baca : 12 Tempat Wisata Jakarta Paling Diminati Wisatawan

Nah, bagaimana? Anda kesengsem untuk berwisata di 6 Tempat Wisata Alam Unggulan di Tangerang ? Semoga penjelasan diatas mampu berguna. Terima kasih.

Post Comment