Sumatera Wisata Alam

Keindahan Rekreasi Danau Ranau Di Oku Selatan Sumsel

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel, – Bagi Anda yang galau mau berlibur ke mana, mungkin salah satu daerah yang hendak kami ulas kali ini menjadi tumpuan berlibur Anda. Berlibur ialah salah satu aktivitas yang paling mengasyikkan. Dengan berlibur kita akan memperbesar keakraban dan keselarasan antara anggota keluarga kita. Anda bermaksud untuk mendatangi Danau Ranau? Mungkin gosip yang mau kami ulas kali ini sangat berguna bagi anda.

 Keindahan Wisata Danau Ranau

Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel Keindahan Wisata Danau Ranau di OKU Selatan Sumsel

Lokasi Danau Ranau

Danau Ranau merupakan salah satu danau yang terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Ranau sendiri merupakan salah satu kawasan yang mempunyai luas 13 meter, danau ini ialah gunung yang terbentuk balasan tenaga letusan vulkanik yang sangat dahsyat dan gempa bumi sehingga terbentu cekungan. Di sekitar Gunung ini ada sungai besar yang mengalir di kaki gunung Ranau, di sini terdapat jurang dan aneka macam jenis tumbuhan semak belukar. Selain itu di tepi-tepi danau Ranau terdapat sisa-sisa gunung yang dinamai dengan gunung samino yang bangun tegak di samping danau, dengan air yang sungguh higienis dan terletak di Kabupaten Lampung Barat. Jika anda mendatangi Danau Ranau ini Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp1.000 dan untuk parkirnya ialah Rp4.000

Pemandangan di Danau Ranau

Panorama yang dihidangkan di danau ini juga sungguh indah. Di Danau Ranau ini dikelilingi dengan bukit-bukit dan gunung seminung dengan sumber air hangat alaminya sebuah kaldera gunung berapi strato morfologis muda yakni bulu Kemuning dibangun di sisi dari ketinggian 600 m di atas permukaan danau kaldera.

Danau Ranau ini terdapat pondok-pondok kecil yang di gunakan sebagai tempat tinggal penduduk sekitar. Masyarakat sekitar danau Ranau ini bercocok tanam dan bermata pencaharian sebagai perikanan, pondok-pondok itu sangat dijaga dengan higienis dan mampu kita jadikan selaku penginapan-penginapan yang sangat murah. Masyarakat sekitar hidup dengan budidaya kopi, cengkeh, tembakau.

Bahan pokok yang dijual di sekeliling danau Ranau ini sungguh murah seperti pisang, beras dan buah-buahan yang lain. Danau Ranau ini juga terdapat berbagai restoran yang menghidangkan kuliner ikan khas Danau Ranau yang dipanggang. di Danau Ranau ini Anda juga mampu Menikmati keindahan Sunset yang sungguh luar biasa yang berlatar belakang dengan pegunungan.

Berlibur ke Danau Ranau Anda juga mampu menyewa bahtera untuk menelusuri Danau Ranau dan menikmati indahnya panorama di Danau Ranau. Selain itu kita juga mampu berkunjung ke pemandian air panas dan air hambar. Meskipun Danau Ranau ini terkenal dengan sejuk dan acuh taacuh tetapi di sini juga ada pemandian air panas yang benar-benar panas dengan pasir yang sungguh hangat. Di sini Anda juga dapat melakukan kegiatan snorkeling dan berenang untuk menerima pengalaman sangat fantastis.

Sumber air panas tersebut berada di pulau kecil yang dikenal dengan pulau Marisa. Pulau Marisa sendiri mempunyai cerita dan legenda yang sungguh menakjubkan, dahulu katanya ada seorang pangeran yang sangat ganteng dan Putri Aisyah yang mempunyai dua kekasih yaitu Si Pahit Lidah dan Si Mata Empat. Putri Aisyah itu berjanji akan menikahi orang yang dapat membangun jembatan diatas seluruh Danau Ranau dalam waktu satu malam sebelum matahari terbit. Namun sampai pagi hanya Pulau Marissa yang dapat terbangun dan simpulan.

Demikian yang mampu aku sampaikan perihal Keindahan Tempat Wisata Danau Ranau di OKU Selatan buat anda semua, supaya dapat berfaedah, selamat berlibur dan sampai jumpa.

Post Comment