Gunung

Gunung Papandayan

Gunung papandayan garut, gunung ini ada di Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat. Gunung ini mempunyai tinggi 2665 meter hitungannya dari berdasarkan permukaan maritim, nah gunung papadayan bersahabat dengan warga kota Bandung sebab dengan kota ini. Kurang lebih jaraknya yaitu 70 kilometer dari bandung. Faktanya gunung ini adalah gunung berapi dan dikelilingi oleh beberapa kawah.
Oleh sebab kawah tersebut, maka gunung papandayan juga menjadi daya tarik objek wisata. Berikut berita nama kawasan wisata di gunung papandayan yang sering dikunjungi:
Pemandangan sekitar gunung Papandayan
1. Kawah papandayan
Rada-rada sedikit menyeramkan tapi mengasikkan, sebab kawasannya ialah gunung berapi (masih aktif), tapi unikknya disini ialah alasannya ada lubang-lubang (magma) kecil dan besar. Lubang-lubang itu mengeluarkan uap (terlihat mirip asap) hingga mengeluarkan suara atau suara yang berlawanan-beda.
2. Blok pondok saladah
Sering dimanfaatkan oleh para turis maupun oleh sekelompok pecinta wisata untuk berkemah. Menariknya blok pondok saladah yaitu karena ada sungai Cisaladah dan padang rumput yang luasnnya kira-kira 8Ha.
3. Blok sumber air panas
Air panasnya mengandung sulfur dan sangat berguna untuk menyembuhkan penyangkit kulit mirip gatal-gatal. 
Kesimpulan dari gunung papandayan:
Mesikipun gunung aktif atau gunung berapi, tetapi masih bisa dipakai untuk atau sebagai kawasan rekreasi. Tapi perlu diingat hanya kawasan tertentu saja yang bisa untuk rekreasi mirip kawasan-tempat yang sudah disebut diatas. Kita juga bisa mencicipi indahnya gunung papandayan dan ciri khas lingkungan alam sekitarnya. Selain berkemah, mengabadiakan foto, kita juga mampu memanfaatkan air panas yang ada kandungan sulfur sebagai obat penyangkit kulit.

Post Comment